Tuesday, November 10, 2009

Mengapa Dia Nggak Suka Gue...

Itulah kata-kata yg terucap dari temen gue yang tiba-tiba curhat di kantin kantor. Umurnya 27, single (obviously), punya pekerjaan yang cukup mapan dan harus gue akui bahwa dia entuh adalah pria yang menarik. Namun kalo nyangkut wanita, dia kurang.. ya.. kurang aja si. Untuk seseorang yang sangat menyenangkan untuk dijadikan teman, kenapa dia susah sekali ya menemukan pacar? Ok, inilah 3 hal yang menurut gue merupakan rintangan terbesar dia.

1. "loe tuh terlalu baik jadi orang, gimana dia mo suka sama loe"

Pernah gak loe suka sama seseorang, lalu loe bersikap baik sebaik-baiknya dan berharap dia akan jatuh hati pada kebaikan loe dan berakhir gak seperti yang loe mau?
Well, believe me guys cara kayak gini will never happen! Ok mungkin setelah bertahun-tahun dan cewe itu nggak menemukan siapa-siapa lagi yang lebih menarik, cara ini bisa berhasil, tapi camkan ini: cowo baik-baik itu nggak menarik! Pendekatan seperti ini kemungkinan besar akan berakhir dengan penolakan standar seperti ini:

“duh lo baik banget si, gue ga mau ngerusak persahabatan ini”

Ring a bell? Yg cewe pengen adalah tantangan, mereka pengen cowo lebih berwibawa dari mereka dan menjadi seseorang yang bisa dihormati. Being nice is not a way to show that. Tapi yg pasti gue kagak nyaranin loe jadi bajingan, tapi jadilah seorang pria yang teguh pada prinsip dan layak untuk dihormati.

Coba bersikap sombong sedikit, jangan selalu bilang iya, tolak aja janjinya sekali2 dan bersikaplah seperti kalian tidak menginginkannya. Cela dia secara berkala dalam konteks lelucon. Cara yang paling menarik menurut gue adalah dengan pujian terselubung, yaitu dengan memuji dia, lalu balikkan pujian tersebut menjadi celaan. Contoh:

“kulit lo putih banget ya, sapi aja kalah”

Dia pasti gak akan suka pada saat loe ngomong begitu, tapi dia pasti akan inget dengan celaan itu, dan tentunya orang yang memberikannya :) Dan itu ngebuat loe lebih stand out dibandingkan semua pria yang nyoba deketinnya dengan menjadi super baik.


2. "lo tuh terlalu diandalkan tau, jadi suka dimanfaatin deh"

Rela nemenin dia belanja seharian, lalu nganter dia kemana-mana? Itu sih supir namanya. Pria yg terlalu dapat diandalkan akan sangat sangat susah keluar dari zona teman, kecuali kalo emang loe cuma pengen berteman doang, ya itu urusan loe ya.

Coba untuk terlihat available tapi jangan selalu available. Jaga jarak itu perlu supaya jangan keterusan sampai zona teman. Kalau sudah sampai zona itu sih, susah banget buat keluar lagi. Berasa terlalu dekat? Ngilang aja dulu seminggu, biar dia kangen dikit :)


3. "loe nurut aja si, lu tuh cowo, take a stand napa"

Cowo yg slalu nurut itu MEMBOSANKAN, Cowo ituh mesti punya prinsip. Kalo gak suka dengan musik yg dia denger ya ganti aja musiknya, ato kalo nurut loe masakan dia nggak enak ya jujur aja. Sekali bohong, kecanduan bro. Mau hubungan loe didasarkan atas kebohongan?

Seperti yg gue bilang sebelumnya, cewe pengen cowo yg bisa dihormati. Bagaimana mau dihormati kalo gak bisa jujur ama diri sendiri?

Okeh, itu 3 hal yg kurang lebih gue bilang ke teman gue itu. Lalu sekarang dia udah punya cewe? Belum tuh, soalnya dia nggak percaya itu semua dan katanya sih masih fine-fine aja jadi single. Yoo wiss lah Yaa.. itu pilihan dia sih.



Good Guys Never Win