Tuesday, May 5, 2009

24 jam sehari itu kurang !!!

duhhh... ngantuk berat neh...sumpah ngantuk banget waktu nulis blog ini. abis daripada tertidur di kantor mending nulis blog aja buat pump-up semangat kerja. Iya neh, gue belum tidur neh dari senin kemaren. Jadi gue terakhir bangun tidur ituh Senin jam 6 pagi (subuhnya kelewatan), abis ituh biasalah gue back to work in hectic monday, sempet meeting juga bentaran. Trus selesai jam kantor gue masih ngerjain proyek aplikasi di kantor gue pake bahasa Java.... geela akhirnya nyentuh makhluk2 beginian lageee..uhuhue.
Pendek cerita setelah diusir OB untuk pulang , ya akhirnya pulang juga lah... tapi ga langsung pulang ke kontrakan juga, gue semepet mampir ke warung sego kucing di margonda depok , ngemil sekalian nongkri-nongkri bentaran.
Sempet telepon Bonnie juga untuk nanyain kabarnya dia hari ini. selalu seru kalo ngobrol sama dia, jadi lupa cape dan penat setelah seharian di kantor (emang dia yg terbaik dagh!!).
Dan ternyata gue baru tahu ternyata Si Bedul (salah satu penjual di warung yg kebetulan temen gue juga) meriang badannya. Yah, terpaksa deh akhirnya gue gantiin die jualan di warung deh. singkat kata Manager ikut turun tangan juga jualan. emang seh ini bukan pertama kalinya gue gantiin Bedul. Kepayahan juga seh tapi dibawa asyik aja lah, toh yang dateng ke warung ada yang cantik-cantik juga lah, lumayan ngilangin pedes di mata ya paling lama setengah jam juga untung. tapi sayangnya ga bisa ngilangin ngantuk juga padahal udah makan en minum ini itu + dooping biar tetep melek dan seger tuh badan gue.
Selesai shift malam dadakan kira2 jam 3.30 pagi, sempet telepon Bonnie untuk bangunin dia sahur, beres2 warung trus pulang. sampai kontrakan kira-kira jam 4 pagi in the morning ....wuuuiiiihhhh. Tapi yang lebih aneh lagi sampai kontrakan malah ga bisa tidur mungkin karena 'suplemen' tadi di warung kali yaaaa..... trus langsung aja gue nyalain tuh kompi trus maen Pro Evolution Soccer 2008 nyambil nunggu adzan Shubuh.


Trus sampai saat ini pula gue masih belum tidur .......
Mudah-mudahan malam ini bisa tidur.......

Jadi pingin nyobain POLYPHASIC SLEEP deh. Udah ada yang pernah denger belum, jadi kita tidur setiap 4 jam sekali selama 30 menit. Katanya sih kalau dilakukan secara telaten dan rutin bisa merubah sleep cycle kita yang dari cuma sekali sehari dihajar langsung selama 7 jam, jadi dipecah 6 kali dan masing2 cuma 30 menit. Jadinya kita cuma tidur selama kurang lebih 3 jam sehari, dan free time kita sebanyak 21 jam. Ini artinya sekitar 25% lebih banyak waktu dari yang cuma sekitar 17 jam sehari.

Biasa : 24 jam sehari - 7 jam tidur = 17 jam free time
Polyphasic : 24 jam sehari - 3 jam (6 x @30 menit) = 21 jam free time
25% lebih banyak khan....!!! whhaallaah

Uhuuhuhuue kaya promosi provider telepon aja yah mengenai efisiensi waktu, ya karena menurut gue waktu tuh emang berharga banget dan harus digunakan semaksimal mungkin.
Jadi di polyphasic ini loe tidurnya tuh setiap jarum jam menunjukan angka 2,6, dan 10. Asyik juga seh sebenernya tapi loe harus punya jadwal yg emang terkontrol 100%. karena untuk ngejalanin ini nggak boleh sampai miss (kaya minum obat gue aja neh). Tapi yah gimana caranya yah loe punya waktu lebih dari sebulan yang bener bebas uhuhuhuue... kalo ada juga juga pasti loe gunain buat Libuurraaannn...!!

Tapi ribet juga seh kalo lagi nungguu apa gituh, loe mesti tidur dulu. trus juga ngeri kali yah efeknya buat kesehatan. Secara gak langsung mesin badan loe kerjanya juga lebih banyak, musti lebih fit dan makan banyak bensin. Yah banyak yang mesti di adjust seh, gak se-simple gitu aja.
Yah beginilah paling cuma ngeluh2 doang huhue........

:(